10 Perubahan Gaya Hidup Sederhana Untuk Membesarkan Anak Sehat

1 Batasi Waktu Televisi, Komputer, dan Permainan.

Anak-anak cenderung kecanduan bermain video game atau menonton acara favorit mereka. Mereka dapat terus melakukannya selama berjam-jam. Oleh karena itu, penting untuk membatasi waktu yang mereka gunakan untuk melakukan hal-hal ini. Lebih jauh lagi, itu adalah fakta yang terbukti bahwa anak-anak yang cenderung duduk-duduk sepanjang hari di depan layar cenderung lebih cepat gemuk karena menentang anak yang aktif.

2 Luangkan Waktu Berkualitas.

Menghabiskan waktu berkualitas dengan anak-anak Anda dapat sangat berarti bagi mereka dan akan membuat mereka lebih mau mencoba sesuatu yang baru jika orang tua mendorong mereka. Cobalah untuk mempromosikan pendakian panjang, berbukit, dan bersepeda yang intens. Lakukan beberapa kegiatan di luar ruangan yang tidak akan mereka lakukan di hari biasa.

3 Libatkan Mereka.

Meskipun banyak anak tidak suka melakukan pekerjaan rumah, itu adalah cara yang baik untuk membuat mereka tetap terganggu dan membantu orang tua di sekitar rumah. Juga, melakukan pekerjaan akan memberi mereka rasa tanggung jawab dan menjauhkan mereka dari masalah dan hal-hal yang seharusnya tidak mereka lakukan.

4. Waktu Bermain Wajib.

Anak-anak yang bergabung dengan olahraga yang mereka nikmati adalah cara yang bagus untuk bertemu orang baru dan mendapatkan banyak latihan. Itu mengajarkan anak-anak pelajaran berharga tentang bagaimana menjadi pemain tim dan bekerja sama dengan anak-anak lain dengan cara yang sopan.

5. Ambil A Walk Than Than Take A Car.

Jika Anda harus mengambil sesuatu dari toko terdekat tidak selalu mengambil mobil. Pegang anak-anak Anda dan bawa mereka bersama Anda untuk berjalan-jalan ke toko. Itu adalah cara yang bagus untuk mempromosikan beberapa gerakan pada anak-anak Anda jika mereka tidak berbuat banyak. Atau, menyuap mereka, jika mereka ingin es krim, mereka harus berjalan ke sana dan mendapatkannya.

6 Tidak ada Pekerjaan Rumah Tepat setelah Sekolah.

Jangan promosikan anak-anak Anda untuk mengerjakan PR segera setelah sekolah. Biarkan mereka pergi melakukan aktivitas yang menyenangkan di luar rumah bersama teman-teman mereka. Penting agar anak-anak tetap aktif setelah sekolah dan sebelum makan malam.

7 Izinkan mereka untuk Ekspres.

Jangan mencoba memutuskan apa yang akan dikenakan anak Anda atau tidak. Tentu saja menetapkan aturan dasar, tetapi putuskan seluruh lemari pakaian untuk mereka. Biarkan anak memilih apa yang diinginkannya, dengan cara itu mereka dapat mengekspresikan rasa gaya mereka. Jangan selalu memilih hal-hal yang harus dilakukan, mendaftar untuk acara tanpa konsultasi. Pendapat mereka tentang hal-hal itu adalah yang paling penting karena mereka akan menjadi orang-orang yang bertahan lama.

8. Beri mereka Makanan Sehat.

Makan sehat sangat penting, dapat mencegah banyak penyakit dan cedera di masa depan. Jangan biarkan anak-anak makan keripik, permen, es krim, dll. Sepanjang hari. Batasi mereka untuk melayani terbatas pada waktu tertentu sesekali, setiap hari tidak baik. Juga, cobalah mencampurnya! Campurkan berbagai buah dalam mixer dan tambahkan satu sendok es krim di dalamnya, atau beri mereka seledri dengan cokelat leleh, apel dengan selai kacang. Ada begitu banyak pilihan; Anda hanya perlu meluangkan waktu untuk menemukannya.

9. Dengarkan mereka.

Ketika anak Anda pulang dari sekolah, dengarkan apa yang dia katakan. Jangan memotongnya karena urusanmu sendiri. Beri mereka kesempatan untuk mengatakan apa yang perlu mereka katakan, siapa tahu Anda mungkin menemukan sesuatu yang baru. Jika Anda tidak mendengarkan apa yang dikatakan anak-anak Anda, yang mungkin membuat jarak antara Anda dan anak Anda, itu dapat memiliki efek emosional yang cukup besar.

10. Biarkan Anak-Anak Anda Memiliki Ruang dan Kemandirian.

Biarkan anak Anda memiliki kemandirian, itu tidak berarti bahwa tidak apa-apa bagi mereka untuk tidak mendapatkan informasi atau pulang terlambat itu berarti tidak ada di seluruh ruang mereka. Jika anak Anda ingin pergi nongkrong dengan teman-temannya di taman, jangan selalu ikut, atau jika mereka bermain video game di ruang tamu, jangan duduk di sana dan menonton setiap gerakan mereka. Tidak apa-apa jika anak Anda ingin melakukan sesuatu sendirian, mereka tumbuh dewasa, dan Anda harus mengharapkan perubahan.