Apakah Aikido Seni Bela Diri yang Baik Untuk Anak-Anak?

Orang dewasa dapat berlatih Aikido untuk mengurangi stres, relaksasi, membela diri, banyak manfaat kardio vaskular, atau sejumlah alasan lainnya. Tetapi ini adalah konsep yang kebanyakan anak-anak bahkan tidak memikirkan atau peduli. Jadi mengapa Aikido ide yang bagus untuk anak-anak? Apa yang bisa berkontribusi pada kehidupan mereka dan Anda? (dengan asumsi Anda adalah orang tua)

Berikut adalah 10 alasan untuk memberi Aikido upaya jika putra atau putri Anda telah menunjukkan minat dalam aktivitas fisik dan khususnya, pelatihan seni bela diri atau jika anak Anda telah menunjukkan tanda-tanda Attention Deficit Disorder atau ADHD.

1) Aikido adalah seni bela diri "non-agresif". Apa artinya ini? Pada dasarnya bahwa prinsip-prinsip utama Aikido tidak mendorong pertahanan diri di semua biaya. Secara umum, kelas Aikido tidak diajarkan dengan pola pikir menendang dan meninju jalan keluar dari konflik. Intinya, Anda tidak benar-benar memulai perkelahian dengan Aikido – tetapi Anda pasti bisa menyelesaikannya. Aikido tidak mendorong anak-anak untuk meniru Power Rangers atau Ninja Turtles meninju dan menendang teman-teman mereka, saudara, anjing, dan kucing. Teknik Aikido dimulai ketika orang lain "melanggar aturan", yaitu serangan. Lebih penting lagi, Aikido mengajarkan anak-anak bahwa pertempuran adalah pilihan terakhir untuk menangani konflik.

2) Aikido menekankan agar tetap tenang, santai seimbang. Tentu saja, anak-anak tidak bisa, dan tidak seharusnya, menjadi tenang sepanjang waktu. Tapi Aikido mengajarkan mereka bahwa mereka punya pilihan. Jika mereka perlu duduk diam di sekolah atau berkonsentrasi pada pekerjaan rumah atau fokus selama olahraga, Aikido mengajarkan kepada mereka dasar-dasar "masuk ke dalam" dan memberi mereka alat untuk membantu ketika bersikap tenang diperlukan. Ini sangat berbeda dari menjaga emosi mereka. Sebaliknya, ketenangan Aikido terasa baik dan, pada kenyataannya, studi tentang Aikido adalah studi tentang komunikasi.

3) Aikido mengajarkan pertahanan diri "praktis" kepada anak-anak. Saya menaruh tanda kutip di sekitar "praktis" untuk menunjukkan bahwa praktis untuk seorang anak benar-benar berbeda dari yang praktis untuk orang dewasa. Mencolok seni seperti Karate dan Tae Kwon Do, meskipun sangat baik untuk kesehatan dan kesejahteraan, memberi anak-anak satu alat utama untuk menangani konflik: agresi. Jika anak Anda hanya tahu cara menendang dan meninju jalan keluar dari konflik, mereka akan menghadapi banyak kesulitan berurusan dengan "serangan" yang lebih sering terjadi dalam kehidupan: stres, intimidasi, pelecehan verbal, dan kekecewaan. Anda lihat, jika serangan nyata dalam kehidupan tidak terlihat atau berperilaku seperti penyerang di dojo atau dojang, anak Anda tidak akan memiliki alat yang tepat untuk mengidentifikasi dan kemudian secara efektif menghadapi situasi.

4) Aikido memberi anak-anak pandangan dunia yang positif. Ini mengajarkan bahwa untuk menciptakan sesuatu yang berharga, Anda harus memiliki tujuan, gambaran yang jelas tentang hasil yang diinginkan dan kemudian berlatih, berlatih, berlatih. Aikido mengajarkan hukum timbal balik atau, apa yang terjadi. Jika Anda mulai kesulitan, Anda telah kehilangan. Tetapi jika pikiran Anda benar, tenang, dan positif, Anda dapat membuat sesuatu yang baik dari hidup apa pun yang Anda tangani. Bahkan, pelatihan Aikido untuk anak-anak mengajarkan bahwa setiap orang bertanggung jawab untuk secara aktif mencari cara untuk membuat sesuatu yang baik dari setiap situasi.

5) Aikido mengajarkan untuk menikmati setiap pengalaman dalam hidup. Anak-anak merasa cukup sulit dengan peningkatan pekerjaan rumah, tekanan teman sebaya, standar yang menuntut, dan peningkatan bahaya di sekitar. Pendekatan serius terhadap kehidupan tidak selalu terasa menyenangkan dan biasanya tidak menghasilkan hasil terbaik. Aikido bekerja paling baik ketika Anda rileks dan merasa ringan dan memiliki saluran keluar untuk anak Anda untuk "melepaskan" dan menjadi anak kecil sambil belajar keterampilan hidup yang berharga dapat menjadi pengalaman membangun karakter yang luar biasa.

6) Aikido membantu anak-anak di, dan di, sekolah. Dengan pelatihan di Anak Aikido mengembangkan pikiran yang tenang, jernih, dan seimbang. Akibatnya, mereka menyerap pengetahuan lebih mudah dan dapat berpikir dan fokus dengan kejelasan yang lebih besar. Aikido menekankan pengembangan potensi manusia sepenuhnya dan karena anak-anak menghabiskan sebagian besar tahun-tahun formatif mereka di sekolah, Aikido adalah salah satu tempat paling penting untuk potensi ini untuk direalisasikan.

7) Aikido untuk anak-anak membantu dengan olahraga. Kelas Aikido fokus pada hal-hal yang dibutuhkan hampir setiap olahraga: stamina, olahraga kekuatan dan keterampilan khusus, relaksasi, pikiran terfokus, pernapasan yang tepat, berpusat, dan mampu memvisualisasikan hasilnya. Sayangnya, sebagian besar olahraga remaja hanya menekankan aspek olahraga yang sempit dari permainan apa pun yang sedang dimainkan. Sementara sebagian besar atletik remaja mendorong bersenang-senang dan kerja tim, sangat sedikit pelatih amatir (biasanya ayah dan ibu) memiliki pelatihan pendidikan yang tepat untuk mengajarkan anak-anak lain, yang lebih penting, dasar-dasar yang disebutkan di atas. Hampir semua orang tua dari para remaja yang berlatih mingguan di Aikido Grand Rapids / Toyoda Center mengatakan di beberapa titik transformasi luar biasa yang terjadi sepanjang waktu pada putra dan putri mereka yang secara langsung mereka kaitkan dengan program Aikido untuk anak-anak.

8. Aikido adalah untuk semua orang. Aikido tidak membutuhkan bakat atau keterampilan atletik khusus. Bahkan, kecakapan atletik kadang-kadang bisa menjadi penghalang untuk memahami dan mengeksekusi teknik Aikido. Kunci untuk membuat kemajuan di Aikido adalah santai, mudah bergerak, membantu orang lain dan mengembangkan pikiran positif. Apakah ada pesan yang lebih baik untuk anak-anak?

9) Aikido bekerja untuk orang-orang dari segala bentuk dan ukuran. Karena Aikido tidak bergantung pada ukuran, kekuatan, kecepatan, berat, atau jangkauan, itu dapat diterapkan secara efektif oleh anak-anak pada orang dewasa. Bahkan, bisa sangat mengejutkan berapa banyak kekuatan yang dapat dikerahkan anak-anak Anda saat melempar orang dewasa! Beberapa praktisi Aikido yang paling efektif dan kuat adalah individu yang paling kecil. Aikido memanfaatkan pemahaman prinsip-prinsip universal dasar dan menekankan non-contention of force. Aikido mengajarkan bahwa akan selalu ada seseorang yang lebih besar, lebih cepat dan lebih kuat dan tidak setiap "serangan" akan datang dalam bentuk orang jahat. Aikido untuk anak-anak memberi mereka kotak alat keterampilan yang besar untuk digunakan dalam berbagai situasi selama sisa hidup mereka

10) Kelas Aikido untuk anak-anak adalah aktivitas fisik yang baik! Polos dan sederhana, kami melelahkannya! Anak-anak yang memiliki ADD dan ADHD menunjukkan hasil yang mengejutkan ketika mereka meninggalkan kelas Aikido yang lelah.