Cara Menjaga Rumah Anda Aman untuk Anak-Anak

Menjadi orang tua itu sulit. Orangtua harus mengembangkan seperangkat keterampilan untuk membesarkan anak-anak mereka lebih baik. Betapa pun sulitnya, mengasuh anak sebenarnya merupakan perjalanan yang indah dan bermanfaat pada akhirnya.

Sebagai orang tua, ada banyak hal yang perlu diingat ketika membesarkan anak. Selain memberi mereka makanan, tempat tinggal, dan pakaian, salah satu kebutuhan dasar seorang anak adalah keselamatan. Orang tua harus menjadi orang yang menyediakannya untuk mereka. Tanpa bimbingan orang tua, adalah mungkin bagi anak-anak untuk menghadapi banyak risiko.

Jika Anda adalah orang tua, keselamatan anak-anak Anda harus menjadi prioritas nomor satu Anda. Anda ingin memastikan bahwa mereka jauh dari bahaya dan semua jenis kecelakaan, baik di rumah, di sekolah, atau bahkan di pusat perbelanjaan.

Tempat pertama untuk memulai adalah rumah Anda. Seberapa aman menurut Anda rumah Anda untuk anak-anak Anda bermain-main? Jika Anda tidak yakin dengan jawaban Anda, artikel ini akan berbagi dengan Anda beberapa kiat tentang cara membuatnya tetap aman bagi mereka.

Jauhkan korek api dan lilin di luar jangkauan

Apakah Anda suka atau tidak, anak-anak memiliki kecenderungan untuk meraih apa pun yang menarik perhatian mereka. Pertandingan khusus dan lilin.

Anda tahu pasti bahwa barang-barang ini, tidak peduli betapa bergunanya mereka di rumah, bisa berbahaya bagi anak Anda. Cocok, ketika tidak sengaja menyala dapat menyalakan api sementara lilin secara tidak sengaja dapat dikunyah oleh anak Anda dan dapat menyebabkan keracunan.

Apa cara yang lebih baik untuk menghindari skenario semacam ini daripada menyimpan lilin dan korek api di luar jangkauan? Jika Anda adalah seseorang yang menyukai lilin, Anda dapat mencoba mengganti yang asli dengan lilin LED tanpa api.

Bersihkan kekacauan

Pastikan tidak ada mainan yang tidak digunakan di mana-mana! Mainan datang dalam berbagai bentuk, beberapa bahkan mungkin lebih kecil dari 1 inci. Jika mereka ditinggalkan di tanah, anak kecil Anda mungkin merangkak ke arah mainan dan menelannya.

Menelan mainan dapat menghalangi tenggorokan mereka dan ini sangat berbahaya. Hindari choking fatal dengan memberikan mainan anak-anak Anda yang sesuai dengan usia mereka saja. Kebanyakan ahli mengatakan bahwa anak-anak berusia 5 tahun dan lebih tua adalah usia yang tepat untuk bermain dengan mainan kecil. Jika anak Anda masih lebih muda dari 5 tahun, mungkin belum memberi mereka mainan kecil, atau jika mereka punya, simpan mainan ini untuk sementara sampai mereka cukup besar untuk menanganinya.

Hapus racun potensial

Keracunan bisa terjadi kapan saja dan biasa terjadi pada anak-anak di bawah 5 tahun. Jauhkan rumah Anda dari ini dengan menghapus obat-obatan dan bahan kimia rumah tangga yang mungkin beracun bagi anak Anda.

Jika ragu tentang bahan kimia, makanan, atau obat tertentu, sebaiknya buang saja segera. Salah satu cara untuk melindungi anak-anak Anda dari keracunan adalah membuang racun potensial.

Ajarkan diri Anda tentang berbagai cara untuk menyimpan bahan kimia dengan benar, termasuk obat-obatan. Pastikan tempat penyimpanan terkunci dan di luar jangkauan.

Pengawasan kamar mandi

Ingatlah untuk tidak meninggalkan anak Anda tanpa perawatan ketika memberi mereka mandi atau kapan pun mereka berada di sekitar air. Keamanan air juga menjadi prioritas.

Kapanpun anak Anda berada di sekitar sungai, kolam, pemandian, Anda harus memastikan bahwa seseorang mengawasi mereka. Bisa jadi Anda, pengasuh anak, atau kerabat. Sangat berbahaya bagi seorang anak untuk berada di sekitar air sendiri.

Sambil memberi mereka mandi, berikan 100% perhatian Anda kepada anak di kamar mandi. Adalah suatu kesalahan umum bagi sebagian orang untuk hanya meminta saudara yang lebih tua untuk melakukan pengawasan. Kecuali saudara kandung adalah orang dewasa yang bertanggung jawab, mungkin juga meninggalkan pemikiran di belakang.

Bersihkan tumpahan di lantai

Sebagai orang tua, kita memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa anak-anak kita bebas dari cedera. Harus dimulai dengan menjaga lantai di rumah kering setiap saat. Terutama ketika anak Anda masih mengembangkan keterampilan motorik halusnya, mereka ingin bergerak di sekitar rumah.

Meskipun ini pertanda baik, ada risiko untuk itu. Semakin banyak mereka dapat bergerak di sekitar rumah, semakin mereka berisiko untuk kecelakaan.

Keamanan anak Anda harus menjadi prioritas nomor 1 Anda! Dengan mengikuti kiat-kiat ini, Anda pasti dapat melindungi anak Anda dari semua risiko yang diketahui.