Investasikan dalam Diri Anda! Perubahan Konstruktif Memungkinkan Anda Mengembangkan Hubungan Intim yang Sukses

Apakah Anda pernah melihat, di antara teman-teman Anda, mereka yang, ketika berada dalam suatu hubungan, "mencintai pasangannya tanpa batas", bersedia "berada di sana untuk pasangan mereka siang dan malam", dan melakukan "apa pun yang diperlukan untuk menjadi seorang yang mencintai , orang yang peduli "?

Jika Anda melihat teman-teman semacam itu di sekitar Anda, Anda mungkin bertanya-tanya, bagaimana mereka, dengan semua "cinta" mereka, tampaknya tidak mampu membangun hubungan intim yang bertahan lama? Bagaimana bisa kapan pun mereka memberi tahu Anda bahwa mereka telah menemukan "satu-satunya"; "cinta yang luar biasa"; bahwa kali ini mereka "yakin itu akan berhasil" – begitu kebetulan bahwa setelah beberapa saat mereka menemukan diri mereka, sekali lagi, sendirian? Bagaimana mungkin orang-orang seperti itu, dengan "begitu banyak cinta memberi", tidak mampu menemukan seseorang yang ingin menghabiskan sisa hidup mereka bersama mereka?

Anda mungkin merasa kasihan kepada mereka; sedih; tegas.

Tetapi jika Anda mencoba memikirkan teman-teman Anda dan juga memikirkannya dengan hati-hati dirimu sendiri, apakah itu juga terjadi pada Anda bahwa, terlepas dari "semua cinta" yang Anda berikan kepada mitra Anda, Anda tampaknya tidak berhasil menemukan seseorang yang akan bersedia membangun hubungan jangka panjang dengan Anda?

Berpikir lebih cermat tentang diri sendiri, dapatkah Anda mengidentifikasi perilaku dan / atau sifat-sifat apa pun yang Anda lihat di teman-teman Anda yang mungkin mirip dengan Anda juga? Adakah sesuatu yang menurut Anda ingin Anda ubah dalam hubungan Anda tetapi sejauh ini tidak tahu apa dan bagaimana? Apakah Anda berharap hubungan Anda (s) akan lebih baik, atau berbeda, hanya jika … – hanya jika apa sebenarnya? Kamu tidak tahu. Anda hanya merasa, jauh di dalam diri Anda, bahwa hubungan Anda (s) bisa berbeda, jika…

Jika Anda sudah tiba pada titik memiliki pikiran seperti berputar-putar di kepala Anda, itu berarti Anda telah memulai langkah pertama untuk memastikan bahwa Anda akhirnya akan tahu perubahan apa yang perlu Anda lakukan dan bagaimana membangun keintiman yang sukses dan penuh kasih.

Langkah pertama ini sebenarnya adalah proses awal Kesadaran diri, di mana Anda baru saja memulai.

Memulai proses ini berarti, Anda harus mengajukan pertanyaan kepada diri sendiri yang mungkin belum pernah Anda tanyakan sebelumnya, seperti:

Mungkinkah orang-orang – Anda termasuk – "sangat mencintai" sampai mengorbankan diri Anda sendiri?

Mungkinkah cinta itu – seperti di buku – yang membutakan?

Adakah banyak – termasuk Anda – yang tidak mengerti bahwa hubungan cinta saling memberi & menerima, dan jika Anda tidak berpegang pada prinsip ini (melainkan mengorbankan diri Anda sendiri) maka hubungan Anda akan menuruni bukit sampai akhirnya terjadi naik?

Adakah banyak – termasuk Anda – yang tidak mengerti bahwa berinvestasi dirimu sendiri adalah, dengan sendirinya, investasi dalam hubungan?

Memberi terlalu banyak dan mencintai tanpa batas adalah awet muda

Ada banyak yang memberi "sebanyak yang mereka bisa"; mereka "mencintai" tanpa syarat (yang, dengan sendirinya, tampak begitu altruistik); mereka mengorbankan diri di altar cinta (yang terdengar sangat romantis!).

Dan bukan hanya "orang muda dan orang yang tidak bersalah" yang melakukannya, tetapi juga orang dewasa, dan tidak hanya di sekitar krisis kehidupan di 40 tahun tetapi juga orang-orang dari semua kelompok umur.

Mereka yang bekas untuk mengorbankan diri mereka sendiri, telah bertingkah laku seperti itu berkali-kali menjadi kebiasaan, sebuah pola, mendorong mereka untuk terus mengorbankan diri mereka dalam satu hubungan demi satu, terlepas dari berapa banyak usaha yang gagal dalam hubungan yang mereka miliki, berharap, percaya dan berdoa bahwa "kali ini akan berhasil"; bahwa "kali ini akan berakhir berbeda dari pada waktu sebelumnya" – hanya untuk menyadari bahwa sekali lagi hubungan mereka berakhir seperti yang sebelumnya: dengan pasangan mereka menutup pintu pada hubungan, dan mereka dibiarkan, sekali lagi, kesepian, sendirian, sedih, kecewa, kecewa, ketakutan, bertanya-tanya "apa yang terjadi", dan tidak dapat memahami apa dan mengapa yang terjadi pada mereka (sekali lagi!) dan tidak dapat menyadari bagian mereka dalam kegagalan hubungan dan melihat apakah mereka memiliki menembak dirinya sendiri di kaki, sekali lagi.

Berinvestasi dalam kamu adalah cara untuk menghentikan lingkaran setan ini dan mampu memulai hubungan yang sukses

Beberapa orang berpikir bahwa "berinvestasi dalam diri mereka" itu memalukan; bahwa mereka harus ada di sana untuk orang lain "setiap saat".

Orang lain berpikir bahwa itu bukan kesalahan mereka, mereka gagal dalam hubungan. Mereka menyalahkan mitra mereka, atau pada orang lain (teman dekat yang tidak mendukung; orang tua; dll.), Meyakinkan diri mereka bahwa mereka adalah o.k .; bahwa sampai sekarang mereka bernasib buruk dalam hubungan; bahwa mereka belum menemukan "satu-satunya"; dan bahwa, seiring waktu, semuanya akan berubah dan mereka akan menemukan diri mereka dalam hubungan intim yang penuh kasih, bahagia, dan sukses.

Tetapi kenyataannya adalah, jika Anda memiliki terlalu banyak hubungan yang gagal sampai sekarang, satu-satunya cara untuk membuat perubahan adalah dengan berinvestasi dalam dirimu sendiri. Itu berarti, untuk memahami, sekali dan untuk semua, apa yang ada di dalamnya kamu mendorong Anda untuk mengorbankan diri (berpikir bahwa Anda memiliki "begitu banyak cinta untuk diberikan") dan apa yang Anda lakukan – rupanya secara tidak sadar – yang mendorong mitra menjauh dari Anda.

Memahami apa yang menghalangi Anda dan membuat perubahan positif

Ketika Anda meluangkan waktu untuk melihat, dalam retrospeksi, cara Anda bertingkah laku dengan orang lain, termasuk mitra Anda, pahami apa yang mendorong Anda untuk berperilaku seperti yang Anda lakukan – (memberikan "cinta tanpa syarat"; lalai untuk membiarkan saling memberi dan menerima; bermain bawahan untuk pasangan Anda) – Anda kemudian bisa mengubah apa pun yang menghalangi Anda dari membangun hubungan yang Anda inginkan.

Mencari ke dalam dan memahami diri sendiri dengan lebih baik seharusnya tidak membuat Anda takut. Anda ingin mendekati proses semacam itu dengan harapan, dan keyakinan, bahwa itu akan membuat Anda lebih kuat, lebih siap untuk mengetahui apa yang perlu Anda ubah dalam diri Anda dan bagaimana mengejar keintiman yang bahagia.

Meskipun perubahan mungkin agak menakutkan, kadang-kadang Anda harus membuat beberapa perubahan untuk membuat perbedaan dalam hidup Anda dan dalam hubungan Anda. Perubahan yang konstruktif dan produktif menunjukkan kekuatan, bukan kelemahan. Ini menunjukkan bahwa Anda tumbuh dan cukup pandai untuk mengetahui apa yang baik untuk Anda dan apa yang dapat memungkinkan Anda menemukan pasangan yang dengannya Anda dapat membangun hubungan yang penuh kasih dan tahan lama.