Pendaftaran Sore College – 5 Tips untuk Meningkatkan Peluang Penerimaan Anda

Menulis esai penerimaan kuliah dapat menjadi proses yang penuh tekanan bagi siswa dan orang tua. Karena persaingan masuk ke universitas ternama telah meningkat ke tingkat yang ekstrim, para pelamar dituntut dengan tugas yang berat untuk menciptakan karya sastra persuasif, mengesankan, menarik, dan ringkas … biasanya dalam 400 kata atau kurang. Meskipun yakin-dipecat, dijamin untuk mendapatkan metode masuk tidak ada, pertimbangkan lima faktor kunci ini yang akan sangat meningkatkan peluang Anda.

Keaslian

Daftar kegiatan ekstra kurikuler yang tinggi dari GPA, dan skor ujian yang kuat dapat ditemukan di mana saja. Isilah esai Anda penuh dengan fakta-fakta ini dan Anda akan tampak tidak berbeda dari ribuan calon yang berlomba-lomba masuk. Kepribadian Anda, perasaan, dan pengalaman unik harus bersinar dengan jelas dan cepat jika Anda ingin membuat kesan pada petugas penerimaan. Jangan takut untuk memasukkan humor ke dalam pernyataan pribadi Anda, asalkan sesuai dengan karakter Anda.

Hindari Wordiness dan Pengulangan

Menggunakan kata-kata asing adalah kesalahan fatal yang mengakibatkan konten tidak signifikan dan kurangnya efektivitas. Biasanya, ini adalah kesalahan yang dilakukan ketika siswa mencoba terlalu keras untuk mengesankan pembaca. Sayangnya, ini adalah tanda seorang penulis dewasa yang berakhir dengan esai penerimaan perguruan tinggi Anda menumpuk di atas file yang ditandai "ditolak". Sama halnya dengan bencana adalah penggunaan kata-kata yang berlebihan seperti "Saya" yang biasanya menunjukkan pembacaan bukti yang buruk dan kurangnya kompetensi menulis dasar.

Gunakan Kata Kerja Kuat

Kata kerja yang paling umum dalam bahasa Inggris adalah konjugasi yang berbeda dari kata "adalah" (adalah, adalah, saya, adalah, yang) dan meskipun Anda akan perlu menggunakan kata kerja ini di seluruh esai Anda, terlalu sering menunjukkan kurangnya gaya dan inisiatif . Persepsi terakhir yang ingin Anda sampaikan kepada petugas penerimaan adalah kemalasan, dan kata kerja Anda harus menangkap dan menjaga perhatian pembaca. Godaannya terletak pada penggunaan kata sifat dan kata keterangan yang berlebihan daripada kekuatan kata kerja dan Anda akan kehilangan kredibilitas dengan pembaca yang berpengalaman.

Akhiri dengan Dampak

Untuk bertahan dari pertempuran, esai Anda harus membentuk dampak dalam pikiran pembaca. Panitia penerimaan dapat meninjau ribuan dan ribuan pernyataan pribadi, dan apa yang Anda artikulasikan terakhir sangat penting. Rangkul emosi ke dalam beberapa kalimat terakhir Anda daripada meringkas esai Anda. Dengan ruang terbatas untuk kata-kata, ringkasan tidak lebih dari peluang yang sia-sia bagi Anda untuk membuat kesan positif akhir. Akhiri dengan pernyataan yang kuat tentang diri Anda, tujuan Anda, atau keinginan Anda. Jangan gunakan frasa seperti Kesimpulannya atau Akhirnya.

Merevisi dan Menulis Ulang

Berupaya meluncur pada draft nomor satu adalah dosa kardinal penulisan komposisi. Draft pertama menyajikan kesempatan bagi Anda untuk sekadar mendapatkan pemikiran dan kata-kata Anda ke dalam bentuk tertulis di mana mereka kemudian dapat dicetak, diedit, dan diubah menjadi sempurna. Bahkan para penulis yang paling berpengalaman sekalipun tidak akan berani mengajukan draf naskah pertama. Praktik terbaik sering kali melibatkan waktu untuk menjauh dari karya itu dan kemudian kembali lagi setelah otak Anda memiliki waktu untuk menghapus dirinya sendiri dari proses penulisan. Mintalah seorang penulis berpengalaman untuk meninjau esai penerimaan kuliah Anda dan berharap bahwa mungkin diperlukan empat atau lima revisi sebelum esai Anda layak untuk diserahkan. Berinvestasi sebesar $ 50 dengan seorang profesional untuk melakukan pengeditan yang sesuai, sangat berharga untuk uang dan waktu.